Sabtu, 29 Maret 2014

10 Kebiasaan buruk yang membawa manfaat untuk kesehatan

1.
Menggigiti kuku

 Ketika Anda masih anak-anak, orang tua pasti akan menegur Anda apabila Anda melakukan hal ini. Namun menurut penelitian dikatakan bahwa menggigiti kuku merupakan kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Sebab diyakini bahwa kuman yang Anda gigit ketika menggigiti kuku mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

2.Kentut

Bagi sebagian orang kentut merupakan hal yang tidak sopan. Sehingga Anda pun mempunyai kecenderungan untuk menahannya.

Namun tahukan Anda bahwa apabila Anda kentut maka mampu meredakan nyeri dan kembung di perut. Dan apabila Anda menahannya, maka usus Anda menjadi sensitif dan mengakibatkan luka.

3. Menggeretak jari-jari tangan

Banyak orang pula yang melarang ketika Anda menggeretak jari-jari tangan. Namun ternyata kebiasaan buruk ini justru dapat meningkatkan tingkat fleksibilitas sendi Anda.

4. Meludah

Walaupun terlihat menjijikkan, namun kebiasaan ini sebenarnya baik untuk kesehatan.
Meludah akan membantu Anda untuk bernapas lebih mudah sebab meludah akan menyingkirkan lendir yang ada di kerongkongan dan tenggorokan Anda.

5. Gelisah

Banyak orang yang tiba-tiba suka menjadi gelisah tanpa alasan yang jelas. Dan banyak orang pula yang beranggapan bahwa kebiasaan ini tidak baik sebab akan membuat kerepotan orang-orang di sekitar Anda.
Padahal sebenarnya ketika Anda gelisah, otak Anda sedang bekerja dan membuat Anda selalu waspada serta aktif.

6. Tidur terlalu lama

Dalam beberapa tata krama, tidur terlalu lama dianggap sebagai hal yang tabu. Tapi sebenarnya tidur lebih dari 8 jam sehari merupakan hal yang sehat asal tidak Anda lakukan setiap hari.
Manfaat dari tidur dengan durasi waktu yang lama adalah meningkatkan memori jangka panjang Anda.

7. Makan ditempat tidur

Mungkin Anda seringkali melakukan kebiasaan buruk ini terutama apabila Anda merasa malas.
Walaupun dianggap sebagai kebiasaan yang buruk, makan di tempat tidur ternyata mampu membantu organ pencernaan Anda dalam mencerna makanan. Sebab Anda menggunakan bantal untuk menyangga tubuh Anda yang dapat mencegah gangguan pencernaan.

8. Jarang berolahraga

Sesekali melewatkan waktu berolahraga ternyata juga dapat memberikan dampak yang positif untuk kesehatan tubuh Anda. Sebab Anda memberikan waktu pada otot Anda untuk beristirahat sehingga dapat membuat menjadi lebih kuat.

9. Bersendawa

Meskipun tidak sopan, bersendawa ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan. Apabila Anda menahannya, maka akan meningkatkan rasa nyeri di dada.

10. Menguyah Permen Karet

Siapa yang tidak suka permen karet? Bahkan remaja pun sangat menggemari permen karet.
Kebiasaan yang dianggap sebagai kebiasaan buruk ini ternyata dapat meningkatkan kekuatan otak dan menahan nafsu makan Anda.
ternyata beberapa kebiasaan yang dianggap buruk mampu memberikan manfaat untuk kesehatan. Asal jangan dilakukan secara berlebihan.
Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar